40 Hari 40 Kali Hatam

0 Comments

30 JUZ KALI 40 HARI

Tasmi’ bil ghoib 40 hari 40 kali khatam. Adakah yg belum faham judul di poster itu?
Jika ada yg blm faham, ijinkan saya menjelaskannya. Tasmi bil ghoib adalah melantunkan alqur’an tanpa melihat mushaf. Khatam itu selesai, 30 juz. Jadi jika mendengar: saya sudah khatam tilawah 2 kali, berarti ia telah menyelesaikan tilawah Qur’an 30 juz sebanyak dua putaran.

Pernahkah anda tilawah Qur’an 30 juz dalam sehari ? Yg pernah melakukannya pasti merasakan kepuasan batin. Dan pernahkah anda khatam tilawah 30 juz setiap hari selama sepekan berturut turut ? Yg pernah melakukannya pasti akan memahami betapa hebatnya santri yg akan tasmi’ 30 juz selama 40 hari berturut turut ini.

Tasmi’ berjuz juz sekali duduk sdh biasa di pesantren mafaza dan alhikmah bogor. Namun tasmi 30 juz sebanyak 40 kali dalam 40 hari sangatlah langka. Sebab bukan hanya membutuhkan stamina fisik, namun juga memerlukan kekuatan ruhiyyah yg besar.

Namun sejak awal, saya percaya kalau fadhil akan sampai pd level ini. Sebab ia anak yg istimewa. Mari saya ceritakan profilnya sedikit saja.
Sejak SD fadhil senantiasa menunjukkan hal2 yg baik. Misalnya: setiap senin kamis, ia selalu membangunkan orang tuanya utk sahur. Jika pulang sekolah di hari jum’at, yg ia tanyakan bukan makan siang. Namun “umi apakah hari ini sudah khatam al kahfi ?”

Sifat fadhil membuat orang tuanya berfikir bahwa fadhil harus mendapatkan yg lebih dari sekedar sekolah. Ia membutuhkan lembaga pendidikan yg bisa memelihara fitrahnya dan menajamkan potensinya. Maka usia 10 tahun ia di cabut dari sekolah dan di pilihkannya pesantren alhikmah bogor. Pesantren yg sangat sederhana secara fasilitas.

Di pondok ini ia lulus menjalani test observasi yg berlangsung sebulan penuh. Tiga bulan kemudian ia berhasil menyetorkan seluruh hafalan Qur’annya. Sebelum masuk mutqin, ia harus terlebih dulu menjalani masa percobaan yg di sebut SUPER TAKRIR. lagi2 ia lulus.

Di program mutqin, anak pendiam dari pasangan pak Rudi Lukmanto dan bu Diana ini selalu muroja’ah tak kurang 5 juz perhari. Bahkan terkadang 7 sampai 9 juz perhari. Sehingga wajar jika Qur’an sdh begitu melekat dlm dirinya.

Faktor lain dari kesuksesan Fadhil adalah akhlaknya. Ia sangat menjaga adab kpd guru. Jika selesai berurusan dg ustadznya, maka ia akan berjalan mundur. tak pernah membalikan badannya sblm keluar dr ruangan.

Alloh menghendaki kebaikan dalam diri fadhil, ia bukan cuma mutqin, namun juga faham artinya.

Bu ibu, mari giring anak2 kita ke pesantren. Jadikan ia ahlul Qur’an. Agar ia menjadi bekal yg bisa di andalkan saat kita pulang ke kampung akhirat nanti.

Pendaftaran ikhwan +62 857 7519 0504
Pendaftaran akhwat +62 822 8526 9834

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *